Curahan hati Siswa Akselerasi

     Aku mau cerita nih, para murid dan guru di SMPN 1 Baleendah ada yang sikapnya suka/biasa aja ke siswa akselerasi, tapiiii ada juga yang enggak suka sama kita. Katanya sih karena kita jarang bergaul sama siswa reguler, kaya jarang keluar kelas terus mampir ke kelas-kelas lain, dsb. Ada juga yang bilang kalo kita gak punya temen selain di kelas akselerasi. Nah aku mau mau ngeluarin uneg-uneg semua siswa akselerasi yang selama ini mungkin belum banyak yang tau.

     Kita sebagai siswa akelerasi sebenernya pingin kenal sama semua siswa di SMPN 1 baleendah, jujur ya kita gak pernah ngebeda-bedain temen, dan alasan kenapa kita gak banyak kenalan temen di SMPN 1 Baleendah karena kita kalo istirahat jarang keluar, kenapa jarang keluar??? karena kadang pelajaran jam ke 2-3 suka kelebihan atau lupa waktu, kita sering banget gak istirahat karena kebablasan jadi kita jarang keluar kalo jam istirahat. Dan kita juga jarang pulang bareng sama siswa/siswi reguler SMPN 1 Baleendah karena jadwal kita yang padat, kalo pulang sekolah itu suka ada lifeskill (tambahan), emang sih lifeskill nya gak seminggu penuh, tapi walaupun ada satu hari yang gak ada lifeskill kita sering pake buat ngerjain tugas, misalnya tugas kelompok, atau tugas yang membutuhkan internet. Sekarang udah tau kan kenapa kita jarang bergaul???

     Kalo soal kita gak punya temen selain di kelas akselerasi, ITU SALAH BESAR !!! Karena kita juga punya temen selain di kelas akselerasi, misalnya temen-temen yang dulu se-SD dan temen-temen dari ekskul yang kita ikuti. Oh iya, kita juga jarang aktif di ekskul soalnya membagi waktu antara ekskul, ngerjain tugas, dan belajar, itu susah. Aku aja udah berkali-kali ganti-ganti ekskul.

     Awalnya aku ikut ekskul BASIC, jadwalnya hari sabtu jam 10, awal-awal sih lancar, tapi beberapa bulan kemudian aku keluar soalnya hari Sabtu ada lifeskill B.inggris jam 8 (tapi kadang mulainya jam 08.30 atau 09.00), dan kadang beresnya suka lebih dari jam 10. Udah gitu aku ikut ekskul Taekwondo, sama awalnya lancar sampai aku ikut ujian untuk pertama kalinya untuk ngedapetin sabuk kuning, alhamdulillah lulus. tapi semenjak itu aku gak masuk terus, soalnya pulangnya sore mulu, jadwalnya kan hari Senin & Kamis jam 3, aku sering pulang jam 4, gimana mau taekwondo??? seteleh beberapa bulan aku masuk lagi, aku nyoba aja kalo waktunya udah gak memungkinkan, ya daripada jadi beban, nanti malah kecapekan dan akhirnya sakit, lebih baik aku keluar. Ternyata aku cuman masuk beberapa hari dan akhirnya keluar, dan masih banyak lagi cerita lainnya sampai akhirnya saat ini aku cuman ngikutin 1 ekskul yaitu JCC (Jurnalis Creative Crew), ya walaupun udah jarang aktif lagi, soalnya kan bentar lagi UN, aku harus fokus ke UN .

      Alhamdulillah sih kalo tentang sikap ramah ke guru gak ada masalah. Karena kita emang suka salam kalo ketemu guru.


Segitu aja deh cerita kali ini, aduuuh rasanya lega udah ngeluarin semua yang selama ini pingin aku dan teman-temanku ungkapin ke semua murid dan guru di SMPN 1 Baleendah *^_^*

oh iya, untuk penutupnya, aku mau bagi-bagi photo-photo kita waktu di kelas, :






 Waktu ultah Bubun (Bu Yanti)


Ini, photo-photo yang diambil oleh tangan-tangan jahil (????), maksudnya jail gitu moto orang tanpa sepengetahuan orang yang diphoto nya.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEFEND THE UYGHURS (BANTU PERTAHANAN UYGHUR)

Discussion on CCP Propaganda (Diskusi Propaganda Partai Komunis China)

Uyghur Crisis Open Discussion (Diskusi Terbuka Krisis Uyghur)